Tutorial Augmented Reality Markerless dengan D’Fusion Part 4

Tahap 4: Texture Scene

Setelah video capture kita atur, sekarang kita akan mengatur Texture untuk Scene kita. Caranya, klik Menu Add > 2D Elements > Video Texture













Di menu Video Texture, isi field Name dengan nama  videotexture_live – jika sudah klik Ok.


















Sekarang anda masuk ke menu Outliner, dan cari videotexture_live, jika sudah ketemu, silahkan anda klik lalu, arahkan mouse anda ke Object Editor














di menu Object Editor (“Videotexture_live”)  anda scrool kebawah untuk mengatur Video Capture menjadi videocapture_live








Saat anda ganti video capture, menu object editor akan diselimuti garis berwarna orange, itu tandanya, terjadi perubahan property di Object Editor, tapi belum disimpan. Untuk menyimpannya, silahkan anda scrool menu object editor kembali keaatas lalu klik Set Initial Values








Oke, setelah video texture di setting, sekarang kita aplikasikan di Viewport. Untuk mengaplikasikannya, klik menu viewport yang ada di Outliner, lalu masuk ke Object Editor














di menu object editor, scroll menu kebawah, dan ganti Background Texture  dari None menjadi videotexture_live








Setelah diganti, kita scroll lagi keatas, dan klik set initial value – agar pengaturan tersimpan









Jika sudah selesai, sekarang kita test. Tapi sebelum di test, buat jaga-jaga kalo mati lampu (*hehehe)  - kita save dulu Project, tekan CTRL+S di keyboard – setelah di save, klik tombol play, dan video streaming dengan logo D’Fusion akan tampil di Viewport anda.















Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar