AR dengan Animasi Biped dan Rigging Untuk ARToolkit Part 3 (Fix/Animasi Berhasil)

Asalamualaikum..

Hallo Teman-Teman A.R.T, selamat datang di Blog kami. di Postingan kali ini masih membahas bagaimana membuat Animasi Biped dan Rigging. Setelah Berputar-Berputar Masalahnya, Ternyata Masalahnya ada saat di Eksportnya, untuk itu kami ucapkan terima kasih buat Mas Wawan, yang sudah mau berbagi dengan kami. baik langsung saja ikuti tutorial biped dan rigging dibawah ini, setelah biped dan rigging kalian jadi baru ikuti, tahapan eksport dari kami.

Ps: Objek Yang Kami Pakai Berbeda dengan Di Video Tutorial. Kami Menggunakan Objek Kami Sendiri. Jika Mau Didownload, Silahkan Klik Link Disini. Tapi Kami Tetap Menggunakan Video Tutorial Dibawah Sebagai Acuan. Didalam File tersebut, lengkap dengan, Objek Orang, File Figure (.Fig) dan File Biped (.Bip) yang diperlukan untuk Membangun AR Biped dan Rigging. 


1. Tahap Biped dan Rigging








2. Tahap Eksporting 


1. Ok.. Setelah kalian Selesai Membuat Animasi Biped dan Rigging, selanjutnya, tekan tombol "Select By Name" 








2. Selanjutnya, Seleksi Semua File Biped yang Ada, lalu klik Select


























3. Masih dalam Keadaan Biped Terseleksi. sekarang Klik Kanan Objek, Lalu Pilih Object Properties, Lalu Beri Tanda Checklist Hide.



























4. Setelah Biped Menghilang, Klik File > Eksport > Save As Type: VRML97(*.Wrl) > Beri Nama "Biped" > Save di ARToolkit\Bin\Wrl


5. Setelah itu Muncul VRML97 Eksporter. Aturlah Settingan Eksporter, seperti Gambar Dibawah..


































6. Klik Ok, dan Jalankan Simplvrml.exe (Tidak Perlu Saya Jelaskan Lagi Yah..)

Berikut Hasilnya..





Dapatkan Buku Kami Disini:
www.nulisbuku.com










Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar